Wendit Water Park Malang

Wendit Water Park Malang adalah salah satu Tempat wisata Malang yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat rekreasi ini tergolong tempat rekreasi yang sudah lama sekali ada, hanya saja sempat terlupakan karena saat itu makin banyak pesaing. Seiring berjalannya waktu renovasipun di lakukan. Dulu tempat ini bernama Pemandian Wendit sekarang bernama Wendit Water Park Malang, bagi Anda yang sudah lama tidak mengunjungi tempat ini dalam jangka waktu yang lama akan terkejut dengan penampilan baru dari tempat wisata Malang ini. Menurut kepercayaan masyarakat, air di wendit ini berkhasiat sama dengan air Widodaren ( sumber air di Bromo yang merembes ke arah Wendit ), khasiat yang di percaya dapat membuat orang yang mandi di kolam Wendit bisa menjadi awet muda.

wendit water park malang

Berjarak sekitar kurang lebih 8 Km dari Pusat kota Malang dengan jarak tempuh 15 – 20 menit dan berada di pinggir jalan besar akan memudahkan Anda untuk mendapati tempat wisata ini.Dari ruas jalan akan terlihat tulisan “ Wisata Wendit “. Tempat wisata ini bertempat di desa Mangliawan kecamatan Pakis Kabupaten Malang.  Untuk datang ke Wendit menggunakan angkutan umum Anda bisa naik dari Terminal Arjosari dan naik ke angkutan AT ( Arjosari Tumpang ) dengan mobil warna putih yang berstrip warna hijau.

Wendit dulunya hanya sebuah kolam pemandian yang tradisional berkonsep alam yang berada di perbukitan yang di tumbuhi oleh pohon jati. Taman wisata ini menjadi obyek wisata sejak tahun 1980 an. Sebelum menjadi obyek wisata ternyata wendit adalah basis pertahanan para pejuang, pada tahun 1960 sampai 1970 wendit di kelola oleh para veteran perang. Pada awal tahun 1980 tempat ini di ambil alih oleh pemerintah tk.II kabupaten Malang sebagai objek wisata dan di kelola oleh dinas pekerjaan umum dan di jadikan sector pariwisata dan penghasilan bagi warga di sekitarnya.

Pada tahun 2006 wendit di pugar untuk di lakukan renovasi besar besaran, sebelum di ambil alih oleh dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten Malang wendit di kelola oleh perusahaan daerah PT. Jaya jasa. Wendit di buka kembali pada tahun 2008 tepatnya tanggal 11 Mei sebagai awal di resmikannya Wendit Water Park Malang.

wendit-waterpark

Setelah renovasi, wahana di Wendit Water Park Malang pun semakin beragam. Di antaranya ada kolam arus, waterboom, sepeda air, kolam renang, mandi bola, flying fox, restaurant apung, dll. Untuk wahana permainan di Wendit ada bombom car, worm coaster, outbond, spa, food center, cootage atau tempat peristirahatan sejumlah toko oleh – oleh. Fasilitas yang tersedia berupa kamar mandi, mushola, lahan parkir yang luas dan tempat penitipan barang. Yang masih ada di wendit adalah adanya populasi monyet yang masih menjadi penghuni setia kawasan wendit, tapi jangan takut karena mereka merupakan hewan jinak yang ada di wendit.

wisata-wendit

Di sana juga ada sendang widodaren yang di percaya dapat menyembuhkan penyakit, caranya bisa dengan di minum, mandi atau cuci muka. Terletak satu lokasi dengan makam mbah Kabul, mbah Kabul sendiri adalah sesepuh yang babad alas dan juga membangun tempat ini.

Harga Tiket Masuk dan Tiket Wahana di Wendit Water Park Malang

taman-wisata-wendit

Untuk tiket masuk di bagi menjadi 2 untuk dewasa dan anak – anak, untuk dewasa seharga Rp. – dan untuk anak – anak seharga Rp. -. Untuk tiket tiket lain sebagai berikut : kolam arus ( – / sekali masuk ), mandi bola ( -/ orang ), kolam spa ( – / orang ), prahu motor ( – / orang ), wahana flying fox ( – / orang ), perahu dayung kecil ( -/jam ), perahu dayung sedang ( -/jam ), kolam renang internasional ( -), galeri Iptek ( – ), sepeda air ( – ), waterboom ( – ), worm coaster ( – ), bom bom car ( – ), marry go round ( – ), makam mbah kabul ( – ), layanan salon dan spa (- ).

PETA LOKASI TEMPAT WISATA WENDIT WATER PARK MALANG


Tempat wisata bernuansa air ini akan membuat suasana tamasya Anda menjadi lebih segar, jangan lupa datang langsung ke Taman Wisata Wendit Water Park Malang untuk menikmati sensasi air dari sumber alam. Selamat bertamasya untuk Anda. Jangan merusak apapun yang ada di tempat wisata, jangan mengotorinya, dan jagalah semua yang ada di sini demi kenyamanan bersama.