Pantai Goa Cina Malang

Pantai Goa Cina Malang, Masih dengan bahasan tentang Tempat Wisata Malang berupa pantai, pantai yang memiliki banyak karang, Perpaduan karang dan pasir inilah membuat pantai ini tampak eksotis di mata para pengunjungnya. Sayangnya pantai ini masih belum di lirik oleh pemerintahan untuk menjadikannya kawasan wisata pantai yang menjanjikan. Pantai ini masih jarang di kunjungi oleh para wisatawan, jadi pantai ini masih murni dengan air laut yang membiru dan ombak yang saling berkejaran. Sayang jika Kamu lewatkan.

pantai goa cina malang

Jalur Akses Ke Pantai Goa Cina Malang

Akses menuju Pantai Goa Cina Malang tergolong gampang – gampang susah di mana masih adanya jalan makadam ( bebatuan dan tanah ) sepanjang 1 km setelah jalan aspal ( Melewati pantai sendang biru ).

Dengan jarak kurang lebih 70 km dari pusat kota, Kamu akan menempuh jarak sekitar 3 sampai 3,5 jam untuk mencapai Pantai ini

Awal perjalanan bisa dari kecamatan Gadang kota malang, dari gadang silakan menuju arah ke Turen dan mencari arah ke sendang biru, ikuti saja arah plang yang memang di sediakan untuk mengantar Kamu ke pantai tersebut. Setelah mendapatkan pantai Sendang biru, Kamu bisa menikmati hamparan laut tenang dan sebuah pulau di seberang pantai sendang biru dan pulau tersebut adalah pulau sempu. Dari Sendang biru kamu bisa ikutin jalur yang ada sampai ketemu plang menuju Goa Cina, so jangan takut buat nyasar ya. Kalo nyasar bisa pake GPS ( gunakan penduduk sekitar ) hehe.

Pantai Goa Cina Malang Jawa Timur adalah salah satu surga dunia yang tersembunyi, karena memang tempatnya yang masih murni dan jarang terjamah tangan dan kaki manusia. Masih banyaknya pemandangan hijau dari pohon pohon yang tumbuh di sekitar pantai dan juga laut biru yang menyejukkan sanubari member efek ketenangan kepada wisatawan yang berkunjung kesana.

Sejarah Wisata Pantai Goa Cina Malang

Berbicara tentang sejarah dan wisata, pantai ini juga memiliki sejarah unik dimana penemu dari pantai ini bukannya orang pribumi melainkan warga asing yaitu pengembara dari Cina yang tidak lain adalah seorang biksu. Biksu tersebut menemukan goa yang kemudian di jadikan tempat untuk bertapa hingga akhir hayatnya. Kemudian ada seseorang yang masuk ke goa tersebut dan menemukan mayat biksu itu yang kemudian di makamkan. Biksu itu meninggalkan tulisan tulisan berbentuk huruf mandarin di atap atap goa tersebut dan juga sebuah mangkuk. Goa tersebut ternyata sering di kunjungi orang – orang yang mencari keberkahan atau peruntungan nasib dengan cara membawa sajen, dupa dan juga batang pohon papaya. Percaya atau tidak itu terserah Anda karena nasib, peruntungan, rejeki , jodoh, mati sudah di tentukan oleh Yang Kuasa dan yang bisa kita lakukan adalah berusaha dan berdoa.

goa cina malang

Itu tadi sekilas sejarah tentang pantai Goa Cina, pantai identik dengan bermain air tapi sayang pantai ini tidak bisa di pakai untuk berenang karena terlalu membahayakan karena ombak yang besar dan juga arus yang kuat dan juga curam. Jadi jangan coba – coba untuk mengadu ilmu di pantai ini jika tidak ingin raib seketika.

Fasilitas yang di sediakan di Pantai Goa Cina Malang tergolong sangat minim, kurangnya perhatian pemerintah untuk mengoptimasi wilayah ini menyebabkan pantai yang harusnya bisa di explore dengan maximal seakan tenggelam dengan pantai – pantai lain, padahal pantai ini tidak kalah indah dari pantai – pantai yang berada di area Malang selatan. Fasilitas yang tersedia disini adalah hasil gotong royong warga sekitar seperti kamar mandi, mushola, warung, area parkir dan juga tersedia lahan kemping bagi kau yang ingin menikmati bermalam di pantai.

  • Biaya tiket yang harus di bayarkan perorang senilai Rp. 0, murah bukan untuk menikmati keindahan alam di pantai Goa Cina.

PETA LOKASI TEMPAT PANTAI GOA CINA MALANG

Dan kami menghimbau untuk wisatawan yang datang ke pantai ini untuk tetap menjaga kebersihan pantai ini, jangan sekali – kali merusaknya karena Alam adalah sahabat kita. Happy vacation at Pantai Goa Cina Malang